Long time no see

Eeehaaii.. Assalammualaikum Wr. Wb.
udeh lama ga update blog.. Dan ga berasa,, tahun 2016 udah sampai di Bulan Oktober ajaa.. hihii

Well,, mau update apa yaa.. :/
Rencananya sii mau kasih review n update - update soal persiapan setahun kemarin..
*Emang setahun kemarin ada apaan siihh..?

Jadii tuu,, tahun kemarin aku di lamar.. hohooo
Finally,, penantian selama ini diberikan kepastian juga sama Allah..
Alhamdulillah..

Akuuh sama sii abang nikah Januari 2016..
tapi kami baru sama - sama tahu akan menikah,, ya di Bulan Oktober tahun lalu.. hihii
jadii yaa persiapannya kurang lebih cuman 3 Bulanan..

Waktu itu,, si abang pun lagi gak kerja..
Jadi mungkin dia agak khawatir kalo udah nikah belum kerja juga..
Tapi saya bilang,, percaya sama janji Allah..
Bahwa Ia akan memudahkan urusan hamba-Nya yang ingin menikah..
Bukan modal nekat atau kebelet nikah juga sii yaa..
Tapi saya cuman yakin,, kalau Allah akan memberikan sesuatu sesuai prasangka hamba-Nya..
Apalagi kami sudah lama berhubungan,, dan ini mau memperbaiki ke arah yang lebih baik..

Akhirnya,, fix..
08 November 2015,, si abang,, Mama,, Bapak,, Kak Via,, beserta keluarga & kerabat dekat datang ke rumah..
Untuk "meminta" saya jadi istri si Abang..
Yaa Allah,, saya deg2an campur haru dan senang..
Akhirnya momen ini datang juga..

Oiyaa,, tapi sebelum tanggal lamaran itu..
kami udah mulai cari - cari gedung & catering..
Maklum,, kebanyakan gedung untuk pernikahan musti di booking minimal 6 Bulan sebelumnya..
Kami,, (saya,, abang,, dan keluarga kami) H2C (harap2 cemas) juga sii..
bakalan dapet apa engga nih gedung sama catering dll..
Tapii,, memang kebesaran Allah..
Masih ada tanggal yang available di Bulan Januari & Februari..

Nahh,, case pertama kelar..
Sekarang case kedua..
Saya keturunan Jawa.. dimana biasanya orang Jawa itu punya hitungan "hari baik"..
Emang sii,, di ajaran agama saya,, Islam.. tidak ada itu hari baik hari buruk..
Semua hari ya baik..
Tapii saya mau menghargai adat istiadat para sesepuh.. karena kebetulan Pak dhe saya mengerti hitung2-an hari baik ini..
kalau ada yang bilang musyrik.. yasudah,, biar saja..
Itu hak mereka untuk berpikir,, berpendapat,, beropini,, dll..

Tapi sayangnya,, "hari baik" itu jatuhnya gak pas di Weekend..
Akhirnya Pak dhe bilang,, "Yaudah ga apa Nduk.. Bismillah yaa.. Kita berdoa sama Allah untuk yang terbaik.. dan yakin akan kebaikan Allah.."

Well..
akhirnya fix,, kita tetapkan bahwa akan menikah tanggal 24 Januari 2016..
Mama (mertua aku),, langsung booking gedung biar gak diserobot.. xixii
dan setelah lamaran,, kami mulai berpetualang mencari catering,, rias dan dekorasi..

Ceritanya dilanjut nanti yaa.. hohoo


*(Kiri ke Kanan) Alm. Budhe Yuni,, Pakdhe Basiran,, Abang,, Bapak,, Mama*
Keluarga sii Abang


*(Kiri ke Kanan) Princess,, Akuh,, Abang + Mas Mendol (Nayen),, Wenii
Cabe2an akuh.. :D (kang rias)


Note :
Sayang foto yang diambil gak banyak.. Dan karna udah gerah,, muka pada berminyak,, jadi lebih baik tidak di publish.. :p

Post a Comment

Music