The Wannadies


The Wannadies adalah sebuah band rock alternatif yang terbentuk pada tahun 1988 di Skellefteå , Swedia Utara. Personil Band ini adalah Pär Wiksten (vokal, gitar ), Christina Bergmark (lahir 1 Maret 1963) ( keyboard , vokal), Stefan Schönfeldt (lahir 5 Juni 1965) (gitar) dan adik-adiknya Fredrik Schönfeldt ( bass ), Gunnar Karlsson ( drum ) dan Björn Malmquist ( biola ).

konser pertama mereka pada oktober 1988 untuk mendukung Nikaragua Sandinista dan beberapa minggu kemudian mereka masuk ke Studio Lokal KN untuk merekam 3 lagu mereka yang menjadi debut - The Smile EP.
Smile di rilis pada Februari 1989 dan berhasil meraih "Single of Week" dari Surat Kabar Nasional dan lagu - lagu mereka di putar di Stasiun Radio Indie seperti "Bommen".
Setelah penampilan mereka di Hultsfred Festival pada Agustus 1989, mereka menanda tangani kontrak rekaman dengan MNW Record dan merilis single "My Hometown" pada Mei tahun berikutnya.

Album Ke dua mereka di rilis pada Oktober 1992 di Snap records, Indie label MNW. Bukan tanpa kontroversi, Video klip pada "Things That I Would Love To Have Undone" dan "Cherry Man" dilarang oleh MTV. Salah satu single tersebut berisi sindiran untuk pedofilia baik dalam lirik lagu maupun video yang menampilkan seorang pria paruh baya dikelilingi oleh gadis-gadis muda dan anak laki-laki.

Post a Comment

Music